SIMTADI
Sistem Informasi Tata Naskah Dinas
Pengelolaaan surat masuk dan surat keluar secara konvensional memiliki banyak kelemahan. Antara lain adalah mudah mengalami kehilangan, pencarian kembali memerlukan waktu yang lama, distribusi antar personil dan antar bagian kurang efektif, dan diarsipkan oleh masing-masing bidang atau bagian.
SIMTADI (Sistem Informasi Tata Naskah Dinas) merupakan aplikasi berbasis web yang berfungsi untuk mengelola surat masuk dan surat keluar pada sebuah instansi secara elektronik.
Setiap surat masuk yang diterima akan di scan, kemudian didistribusikan sesuai alur dan tujuan surat. Sedangkan untuk surat keluar terdapat dua pilihan. Surat dibuat kemudian file diupload dan diverifikasi secara berjenjang, atau surat diketik melalui aplikasi SIMTADI kemudian diverifikasi secara berjenjang.
Tanya Produk 1323Pengguna
Beberapa instansi pemerintah yang menggunakan aplikasi SIMTADI